Iklan

Menu Bawah

Universitas Jember Terima 4.401 Calon Mahasiswa Baru Dari Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024

Jumat, Juni 14, 2024 WIB

 


Tegalboto, Jembernews.com -- Universitas Jember bakal menerima 4.401 calon mahasiswa baru dari jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT). Jumlah calon mahasiswa baru tersebut menempatkan Universitas Jember di peringkat ke 12 di daftar 20 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang paling banyak menerima calon mahasiswa baru dari jalur SNBT 2024. Informasi ini disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Slamin.


Berdasarkan hasil Hasil SBNT Panitia SNPMB 2024, Prof. Slamin mengatakan Universitas Jember menempati urutan ke 12 dari 20 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Penerima Peserta Terbanyak di Indonesia dan urutan ke 11 dari 20 PTN Pendaftar Diterima dengan Nilai UTBK Tertinggi di Indonesia yaitu pada Program Studi Sistem Informasi dengan nilai 850,97. 


Prof. Slamin lantas menambahkan, dari jumlah 4.401 calon mahasiswa baru tersebut ada 1.772 calon mahasiswa baru dengan status calon penerima pembiayaan pendidikan melalui fasilitas Kartu Indonesia Pintar-Kuliah atau KIP-K. Jumlah ini menjadikan Universitas Jember sebagai PTN ke sepuluh di Indonesia yang paling banyak menyalurkan pembiayaan pendidikan KIP-K di jalur SNBT. 


“Jumlah calon penerima KIP-K tadi hampir separuh dari total calon mahasiswa baru Universitas Jember dari jalur SNBT 2024. Selanjutnya akan ada verifikasi lanjutan untuk menentukan apakah mereka benar-benar layak mendapatkan KIP-K. Kami terus berkomitmen memberikan kesempatan kuliah bagi siswa berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu, salah satunya melalui fasilitas KIP-K. Selain tentu bekerja sama dengan segenap stake holders guna menyiapkan beasiswa,” tegas Prof. Slamin. 


Selanjutnya Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Jember menginformasikan, bagi calon mahasiswa baru Universitas Jember dari jalur SNBT 2024 untuk melaksanakan proses daftar ulang yang terdiri dari tiga tahapan. Pertama verifikasi data online akan dilaksanakan tanggal 19 hingga 28 Juni 2024. Kedua, pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) di 26 Juni sampai 5 Juli 2024, serta ketiga tahapan registrasi online pada 1 sampai 8 Juli 2024. 


“Perlu diketahui juga, untuk besaran UKT untuk calon mahasiswa baru tahun 2024 mengikuti kebijakan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yakni menggunakan besaran UKT tahun 2023 lalu. Untuk informasi lengkap mengenai daftar ulang jalur SNBT 2024 bisa membuka laman serta media sosial resmi Universitas Jember, atau menghubungi Humas Universitas Jember,” pungkas Prof. Slamin. (tn)

Komentar

Tampilkan

  • Universitas Jember Terima 4.401 Calon Mahasiswa Baru Dari Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement