Iklan

Menu Bawah

418 Pesilat Lumajang Siap Ramaikan Piala PJ Bupati Lumajang

Jumat, Juli 26, 2024 WIB
Ketua Umum IPSI Jatim Eka Tri Oktavia


Jembernews.com- Sebanyak 418  atlet siap bertanding dalam kejuaraan Pencak silat Piala PJ Bupati Lumajang,  yang dihelat mulai pagi ini, tanggal 26-28 Juli 2024.

Pengurus Kabupaten (Pemkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lumajang, sengaja menggandeng, PJ Bupati Lumajang, menggelar kejuaraan pencak silat se-Kabupaten Lumajang bertajuk Bertajuk Piala PJ Bupati Lumajang, bertempat di GOR Wira Bhakti Lumajang.

Ketua Umum IPSI Pemkab Lumajang, Eka Tri Oktavia, S.Pd, menjelaskan kejuaraan ini bertujuan untuk mencari dan menjaring bibit atlet pencak silat asli Lumajang yang berprestasi.

“Kejuaraan ini, para atlet mewakili kontingen Kecamatan di masing-masing wilayah, sehingga atlet dari perguruan silat bertanding atas nama Kecamatan masing-masing,” Jelas Eka Ketua IPSI tercantik di Jawa Timur, saat dikonfirmasi via telp selulernya, Kamis, (25/07/2024).

Lebih lanjut Eka menjelaskan kejuaraan Piala PJ Bupati Lumajang, diharapkan bisa menjaring atlet potensi untuk berprestasi dan bisa membawa nama harum Kabupaten Lumajang di kemudian hari.

Eka menambahkan, kejuaraan ini, dikuti mulai atlet pra remaja, remaja dan dewasa. 

“Untuk pra remaja tingkat SMP dan remaja tingkat SMU, Dewasa Usia 19-21 tahun,” Tambah Eka.

Sekedar diketahui peserta kejuaraan ini diikuti sebanyak 418 atlet terdiri dari 362 tanding, 56 seni. 

“418 atlet bakal meramaikan kejuaraan Piala PJ Bupati Lumajang, ini sangat fantastis mengingat peserta cukup banyak,” Urainya.

Untuk itu, banyaknya atlet yang bakal meramaikan kejuaraan  ini, Eka berharap berjalan lancar dan sukses, serta menghasilkan atlet potensi yang bisa berprestasi untuk Kabupaten Lumajang dikemudian hari. 


 Sumber: M. Ali

Pewarta: Agus/Andre

Komentar

Tampilkan

  • 418 Pesilat Lumajang Siap Ramaikan Piala PJ Bupati Lumajang
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement