Iklan

Menu Bawah

Kadiv Yankum Jatim Apresiasi Lapas Jember Atas Upaya Pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM) Bagi Warga Binaan

Jumat, Juli 26, 2024 WIB
Kadiv Yankum Jatim lakukan kunjungan ke Lapas Jember


Jembernews.com– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jember mendapatkan apresiasi atas upaya yang dilakukan dalam pemenuhan hak asasi manusia (HAM) bagi warga binaan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Dulyono, saat melakukan kunjungan kerja pada Kamis (25/7/2024).

Dalam kunjungannya, Dulyono melakukan pengecekan menyeluruh terhadap berbagai fasilitas dan kegiatan pembinaan di Lapas Jember. “Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Lapas Jember dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan. Fasilitas yang ada sudah cukup baik,memenuhi standar dan bersih,” ujar Dulyono.

Apresiasi ini tentunya menjadi semangat baru bagi seluruh petugas Lapas Jember. 

"Kami merasa termotivasi dengan kunjungan dan apresiasi yang diberikan oleh Bapak Kepala Divisi. Ini menjadi bukti bahwa upaya kami selama ini tidak sia-sia," ujar Kepala Lapas Jember, Hasan Basri.

Meskipun demikian, Lapas Jember tetap membuka diri terhadap masukan dan saran yang diberikan. Dulyono menyarankan agar Lapas Jember melakukan beberapa perbaikan, seperti mengganti pintu toilet menjadi model sliding dan memberikan pelatihan kepada petugas untuk berkomunikasi dengan warga binaan yang memiliki kebutuhan khusus.

"Kami akan segera menindaklanjuti semua rekomendasi yang diberikan," tegas Hasan Basri.

"Kami juga akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kami, termasuk dalam pembinaan kemandirian warga binaan." Selain itu, Kadiv Yankum juga menyempatkan diri untuk mengamati pelaksanaan pembinaan kemandirian di Bengkel Kerja Lapas Jember. Didampingi oleh Hasan Basri, ia memberi masukan untuk produk unggulan Lapas Jember agar didaftarkan sebagai kekayaan intelektual, sebagai sebuah merek.


Kunjungan kerja Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Jawa Timur ini menjadi bukti bahwa Lapas Jember terus berkomitmen untuk menjadi lembaga pemasyarakatan yang modern, humanis, dan berkeadilan, menindaklanjuti amanah Kepala Kanwil, Heni Yuwono, di mana pelayanan publik yang prima menjadi nyawa utama Satuan Kerja pelayan masyarakat.

(Agus/Andre) 

Komentar

Tampilkan

  • Kadiv Yankum Jatim Apresiasi Lapas Jember Atas Upaya Pemenuhan Hak Asasi Manusia (HAM) Bagi Warga Binaan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement

close