Iklan

Menu Bawah

Lapas Kelas IIA Jember Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim

Jumat, Juli 26, 2024 WIB
Dua puluh anak yatim hadir dalam rangka peringati tahun baru Islam 1446 H dan penyerahan santunan 


Jembernews.com– Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 H, Lapas Kelas IIA Jember menggelar acara Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim, yang dihadiri oleh 20 anak yatim dari Yayasan Azka. Kegiatan yang berlangsung di Aula Lapas ini bertujuan untuk berbagi kasih dan kepedulian kepada sesama.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian kami kepada anak-anak yang membutuhkan. Semoga dengan berbagi, kita semua bisa mendapatkan ridho Allah," ucap Kepala Lapas Jember, Hasan Basri pada Sabtu (26/07/2024). Ucapan tersebut disambut dengan antusias oleh anak-anak yang hadir, yang terlihat bahagia menerima perhatian dari jajaran Lapas.

Acara ini juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh KH. Achmad Syahroni dari Kantor Kementerian Agama Jember. Dalam tausiah tersebut, beliau mengajak semua peserta untuk merenungkan pentingnya berbagi dan meningkatkan kepedulian sosial, terutama kepada anak-anak yatim.


Puncak acara ditandai dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Achmad Suyono, yang memanjatkan doa untuk anak-anak yatim serta keselamatan dan keberkahan bagi seluruh masyarakat.


Kegiatan ini tidak hanya memberikan santunan, tetapi juga memperkuat hubungan antara Lapas Kelas IIA Jember dan masyarakat. "Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi untuk lebih banyak aksi sosial di masa mendatang," tambah Hasan Basri.


Kegiatan tersebut juga menjadi pelaksanaan arahan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Dengan semangat kebersamaan, Lapas Kelas IIA Jember berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama anak-anak yang membutuhkan perhatian dan kasih sayang.

 (Agus/Andre) 

Komentar

Tampilkan

  • Lapas Kelas IIA Jember Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement

close