Iklan

Menu Bawah

Berpakaian Adat Dayak Kades Lojejer Hipnotis Penonton Dalam Parade Culture Village Nusantara 2

Senin, September 09, 2024 WIB


Kepala desa Lojejer bersama istri berpartisipasi dalam Parade culture village Nusantara 2


Jembernews.com-
Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79  pemerintah desa Lojejer, kecamatan Wuluhan, kabupaten Jember, menyelenggarakan karnaval umum, kegiatan berlangsung dengan rute start timur balai dusun kepel, Finish lapangan Desa Lojejer.


Kepala Desa Lojejer, Muhammad Sholeh, berhasil mencuri perhatian dengan penampilannya yang unik. Beliau memilih mengenakan pakaian adat Suku Dayak lengkap dengan pernak-perniknya, sebagai bentuk penghormatan terhadap keberagaman budaya Indonesia, Minggu 8 September 2024.


Tampilan Kades Lojejer ini tidak hanya menjadi daya tarik tersendiri dalam parade culture village Nusantara 2, tetapi juga menjadi simbol persatuan dan kesatuan bangsa.


Melalui pakaian adat Dayak yang dikenakannya, beliau ingin menyampaikan pesan tentang pentingnya menghargai keberagaman dan semangat Bhineka Tunggal Ika.


Kegiatan Karnaval Budaya dengan tema parade culture village Nusantara 2 ini adalah puncak dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 terlaksana sangat meriah.


Beragam pakaian adat ditampilkan dalam karnaval kali ini, diantaranya: Adat Budaya Jawa, adat budaya Madura, Bali, Kalimantan, Dayak, JFC dan masih banyak lagi ragam budaya Nusantara kita,” kata Kades Lojejer Sholeh. 


selain untuk memeriahkan rangkaian HUT RI ke 79,  parade culture village Nusantara 2 yang di ikuti Semua Dusun, RT/RW, serta semua warga, sekaligus meningkatkan kebersamaan, nilai gotong royong serta menjalin kerukunan antar warga Desa Lojejer.



Karnaval diikuti setiap Dusun RT/RW dan warga semua Lembaga, seperti Lembaga SMP/MTs, SMA/Aliyah dan seluruh lapisan masyarakat. Alhamdulillah setiap tahunya selalu meriah. Dan Desa Lojejer selalu mengadakan Karnaval yang slalu di nanti nantikan oleh warga Lojejer dan sekitarnya.


Bahkan tak hanya dari warga Desa Lojejer penontonnya banyak juga dari luar Kecamatan Wuluhan, event budaya tersebut mengundang daya tarik warga luar desa. Ungkap Soleh.(Agus/Andre) 


Komentar

Tampilkan

  • Berpakaian Adat Dayak Kades Lojejer Hipnotis Penonton Dalam Parade Culture Village Nusantara 2
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement

close