Iklan

Menu Bawah

Kacab Pendidikan Provinsi Jawa Timur Apresiasi Kepala SMAN 2 Jember Miliki Segudang Prestasi dan Kinerja

Rabu, September 04, 2024 WIB
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Jember apresiasi kepala SMAN 2 Jember miliki segudang Prestasi dan kinerja


Jembernews.com- Segudang prestasi akademik maupun non akademik  telah ditorehkan  siswa-siswi SMAN 2 Jember baik itu prestasi di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, hingga internasional.


Tidak hanya sebagai yel-yel semata namun juga menjadi target dari SMAN 2 Jember yaitu SMADA HEBAT SMADA JUARA. Seperti yang disampaikan Dora Indriana, S.Pd,. M.Pd yang menjabat sebagai Kepala SMAN 2 Jember sejak Desember 2022 hingga sekarang. Sejak kehadirannya  di SMADA maka target mutu sekolah menjadi unsur utma yang dikembangkan dan ditingkatkan bersama pihak sekolah. Prioritas utama adalah mutu lulusan dan perolehan medali kejuaraan baik bidang akademik maupun non akademik.


Strategi yang dilakukan adalah pembentukan TIM Pengembang Mutu Akademik di bagian Kurikulum dan TIM Pengembang mutu Non Akademik di bagian Kesiswaan. Kedua TIM ini akan mengawal semua kegiatan akademik dan non akademik disekolah. Program yang diluncurkan adalah penguatan sanggar belajar, pembinaan intensif belajar dan pelatihan intensif untuk kegiatan non akademik. Sinergi antara pihak sekolah, peserta didik, orang tua siswa dan komite sekolah menjadi bagian untuk dalam mendukung semua kegiatan peserta didik di SMAN 2 Jember.


Capaian hasil prestasi siswa tidak pernah mendustai proses yang sudah dilakukan. Hal ini tampak dari peningkatan data lulusan SMADA tahun 2023/2024 dengan jumlah peserta didik 346 yang lolos SNBP dan SNBT sebanyak 265 peserta didik (76,6%) diterima di Perguruan Tinggi Negeri, 68 peserta didik (19,6%) masuk di kedinasan dan berkerja namun 13 peserta didik (3,8%) belum melaporkan diri tentang keberadaannya. Sedangkan prestasi kejuaraan tahun 2023/2024 sebanyak 175 kejuaraan meliputi : 21 Medali Tingkat Internasional, 64 Medali Tingkat Nasional, 47 Medali Tingkat Provinsi dan 43 Medali Tingkat Kabupaten.


Sedangkan di tahun 2024-2025 ini mulai Januari s.d September 2024 SMADA telah menerima sejumlah 83 Medali kejuaraan yang di serahkan oleh peserta didik kepada Sekolah setiap hari Senin dalam Upacara bendera. Di Bulan Agustus hingga 2 September tercatat 18 Kejuaraan telah diraih meliputi 7 Medali Tingkat Nasional, 4 Medali Tingkat Provinsi dan 7 Medali Tingkat Kabupaten.


Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Jember bapak Sugeng Trianto, S.Sos. M.M  menyampaikan apresiasi tertinggi kepada Kepala SMAN 2 Jember yang telah berjuang bersama seluruh komponen sekolah untuk meningkatkan mutu lulusan dan kejuaraan hingga tingkat Internasional. Prestasi yang telah diraih mengalami percepatan yang signifikan sehingga dapat digunakan sebagai progress capaian terbaik seorang Kepala Sekolah dalam mengelola lembaga. 


Kepala Cabang berharap Kepala Sekolah beserta seluruh jajaran dapat terus meningkatan mutu sekolah baik mutu akademik maupun non akademik yang juga didukung dengan pengembangan karakter peserta didik yang lebih baik setiap waktu dan SMADA dapat dijadikan contoh atau rujukan bagi sekolah lain dalam pengembangan mutu sekolah. Selamat untuk SMADA semoga selalu terjaga SMADA HEBAT SMADA JUARA.(Agus/Andre) 

Komentar

Tampilkan

  • Kacab Pendidikan Provinsi Jawa Timur Apresiasi Kepala SMAN 2 Jember Miliki Segudang Prestasi dan Kinerja
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement

close