Iklan

Menu Bawah

Lapas Jember Bersama puluhan Warga Binaan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Selasa, September 17, 2024 WIB
Petugas dan warga binaan lapas Jember gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Jembernews.com-- Doa dan sholawat dipanjatkan oleh puluhan warga binaan Lapas Kelas IIA Jember untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini berlangsung di serambi Masjid Al Ikhlas Lapas Jember pada Sabtu malam, 14 September 2024. Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Jember, Edy Rochman, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan dua hal penting.


“Kita sebagai umat Muslim harus meneladani sikap dan akhlak Rasulullah Muhammad Sall Allahu alayhi wasalam,” ungkap Edy. 


Ia juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dengan sesama manusia. “Kita perlu seimbang dalam menjalin hubungan baik, baik dengan Allah maupun dengan sesama manusia,” tambahnya.


Edy juga mengungkapkan, bahwa akan diadakan pengajian sebagai bagian dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Semua warga binaan akan diundang untuk mengikuti kegiatan ini,” tuturnya.




Kegiatan doa dan sholawat bersama ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak warga binaan dalam menjalankan kebebasan beragama. 


Hal ini, sesuai dengan amanat Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, serta diatur dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan.(Agus/Andre) 

Komentar

Tampilkan

  • Lapas Jember Bersama puluhan Warga Binaan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement

close