Iklan

Menu Bawah

Lapas Jember Mengikuti Pendampingan P2HAM Secara Daring di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur

Selasa, September 10, 2024 WIB
Jajaran pegawai lapas Jember mengikuti Pendampingan P2HAM secara daring dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur


Jembernews.com– Kepala Lapas Jember, Hasan Basri, bersama jajarannya, mengikuti pendampingan pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Timur pada Selasa (10/09/2024) secara daring. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Diseminasi dan Pemajuan HAM, Gusti Ayu P. Suwardani, yang memberikan pendampingan langsung kepada para operator P2HAM di Satuan Kerja Wilayah Kemenkumham Jawa Timur.


Hasan Basri menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk memenuhi fasilitas dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dalam pelayanan agar lebih ramah HAM. "Pekan lalu, petugas pelayanan kami ditugaskan untuk belajar bahasa isyarat dua kali. Selain itu, kami juga telah memenuhi berbagai fasilitas untuk warga binaan," ungkap Hasan.


Kepala Lapas Jember tersebut menekankan bahwa pelayanan publik yang ramah HAM merupakan standar penting dalam penyelenggaraan tugas pelayanan publik. Ia juga menambahkan bahwa Lapas Jember telah berhasil meraih Piagam P2HAM selama dua tahun berturut-turut, sebagai bukti komitmen dalam hal ini.



“Standar Satuan Kerja yang memiliki standar pelayanan berbasis HAM harus sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 25 Tahun 2023 tentang Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM),” pungkas Hasan.(Agus/Andre) 

Komentar

Tampilkan

  • Lapas Jember Mengikuti Pendampingan P2HAM Secara Daring di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement

close