Iklan

Menu Bawah

Lapas Kelas IIA Jember Bersinergi dengan SMKN 2 Jember Beri Pelatihan Keterampilan Pembuatan Konstruksi Baja Ringan

Rabu, September 11, 2024 WIB
Lapas kelas IIA Jember bersinergi dengan SMKN 2 Jember berikan pelatihan Keterampilan pembuatan konstruksi baja ringan


Jembernews.com- Sebanyak dua puluh narapidana Lapas Kelas IIA Jember mengikuti pelatihan keterampilan pembuatan konstruksi baja ringan yang diselenggarakan selama dua belas hari, dimulai pada Rabu, (11/09/2024). Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Jember kembali digandeng sebagai penyedia instruktur untuk mengajarkan teori dan praktik dalam bidang ini.


Acara pembukaan pelatihan berlangsung di Aula Lapas dan dihadiri oleh perwakilan dari SMKN 2 Jember. Kalapas Jember, Hasan Basri, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pelatihan ini. "Kami mengadakan pelatihan ini untuk memberikan keterampilan kepada kalian sebagai bekal saat kembali ke masyarakat. Keterampilan ini akan lebih bermanfaat jika dapat menjadi sumber mata pencaharian," ujarnya. Hasan juga menyoroti kebutuhan akan keterampilan konstruksi baja ringan, mengingat semakin berkurangnya penggunaan kayu sebagai rangka atap bangunan. "Masyarakat memerlukan tenaga ahli dalam pembuatan konstruksi baja ringan," tambahnya.

Plt. Kepala SMKN 2 Jember Evi Silviana


Plt. Kepala Sekolah SMKN 2 Jember, Evi Silviana, mengungkapkan kebanggaannya atas keterlibatan sekolah dalam program ini. "Ini adalah tahun ketiga SMK 2 Jember bersinergi dengan Lapas untuk memberikan pelatihan kemandirian kepada narapidana. Saya sangat bangga," ucap Evi.


Evi, yang didampingi oleh Waka Humas, juga berkesempatan mengunjungi bengkel kerja di Lapas Jember, tempat di mana narapidana mendapatkan keterampilan dan kesempatan untuk berkarya.



Pelatihan kemandirian ini sejalan dengan arahan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, yang memprioritaskan pemenuhan hak warga binaan, termasuk hak untuk mengembangkan diri.(Agus/Andre) 

Komentar

Tampilkan

  • Lapas Kelas IIA Jember Bersinergi dengan SMKN 2 Jember Beri Pelatihan Keterampilan Pembuatan Konstruksi Baja Ringan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement

close