Iklan

Menu Bawah

Petugas Lapas Kelas IIA Jember Sidak Kamar Hunian Narapidana 2C, Sumiaji: Syukur Tidak Ditemukan Barang-barang Terlarang

Rabu, September 11, 2024 WIB
Belasan petugas Lapas Jember Sidak kamar hunian narapidana 2c


Jembernews.com- Pada Selasa (10/09/2024), Lapas Kelas IIA Jember melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di kamar hunian Narapidana 2C. Kegiatan ini melibatkan belasan petugas dan bertujuan untuk memastikan keamanan serta ketertiban di dalam lapas.


Selama penggeledahan yang berlangsung selama tiga puluh menit, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang, termasuk tiga pack kartu remi, korek api, dan cukuran jenggot. Namun, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Lapas Jember, Sumiaji, mengungkapkan rasa syukurnya karena tidak ditemukan alat komunikasi atau narkoba dalam pemeriksaan kali ini. "Alhamdulillah, penggeledahan kali ini bersih," ujarnya.




Selain melakukan penggeledahan, Sumiaji juga memberikan penguatan kepada 42 narapidana di blok 2C. Ia menekankan pentingnya peran narapidana dalam menjaga kenyamanan dan keamanan di dalam lapas. "Kami memberikan pemahaman bahwa mereka juga memiliki tanggung jawab dalam menciptakan lingkungan yang aman," tambahnya.


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, yang menekankan pentingnya menjaga kondisi Lapas agar tetap aman dan kondusif. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran semua pihak akan pentingnya keamanan di dalam lembaga pemasyarakatan.

(Agus/Andre) 

Komentar

Tampilkan

  • Petugas Lapas Kelas IIA Jember Sidak Kamar Hunian Narapidana 2C, Sumiaji: Syukur Tidak Ditemukan Barang-barang Terlarang
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement

close