Iklan

Menu Bawah

SMAN Jenggawah Meriahkan Karnaval Dalam Rangka HUT RI Ke 79, Tampilkan Kostum dari Pakaian Bahan Bekas

Sabtu, September 14, 2024 WIB

SMAN Jenggawah ikut serta dalam karnaval berpakaian kostum pakaian dari bahan bekas pakai

 

Jembernews.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, SMAN Jenggawah turut ambil bagian dalam karnaval yang diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Jenggawah. Acara yang penuh dengan semangat kebangsaan ini berlangsung meriah, dengan berbagai partisipasi dari sekolah, komunitas, dan instansi lainnya di wilayah Jenggawah. 


Tak genap rasanya nuansa kemerdekaan tanpa adanya ramai hiruk pikuk karnaval. Pada kesempatan ini SMAN Jenggawah, mengikuti karnaval di Kecamatan Jenggawah. Sebagai bentuk suka cita meramaikan hari kemerdekaan.


Rute Karnaval Kec. Jenggawah yakni dari Lapangan Langsatan dan finish di Lapangan Jenggawah. Kegiatan berlangsung pada hari Sabtu, 14/09/2024. Dimulai pukul 13.00 WIB dan dibuka langsung oleh Camat Kecamatan Jenggawah Bapak Hendro. Karnaval ini diikuti oleh SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK dan Desa se Kecamatan Jenggawah. 




SMAN Jenggawah pada karnaval kali ini mengusung tema recycle. Yang mana siswa menciptakan karya dalam bentuk gaun/pakaian dari bahan bekas pakai. Hasilnya cukup apik dan memuaskan ketika ditampilkan pada karnaval Kecamatan Jenggawah.

Terdiri dari beberapa devile SMAN Jenggawah seakan mendominasi karnaval kali ini. 


Dimulai dari barisan paskibra yang mengiringi Muspika Kecamatan Jenggawah, Recycle dan JFC, Parade Tari, Costum Of Bali(menampilkan Tari Kecak, Ogoh-Ogoh Anoman, dan Tarian Bali), Costum of Java(Barisan baju adat Jawa, Joglo dan Barisan wanita adat jawa), dan Barisan Perjuangan(menampilkan kostum penjajah, rakyat pribumi dan para pejuang). Barisan karnaval SMAN Jenggawah mengular cukup panjang. 


Hal ini, berkat dukungan dari seluruh warga SMAN Jenggawah yang ikut turun kedalam barisan karnaval. Baik Peserta didik, guru serta tenaga kependidikan turut serta meramaikan karnaval kali ini. 


Semoga kegiatan karnaval ini dapat menjadi ajang tumbuhnya rasa nasionalis dan semangat perjuangan bagi peserta didik SMAN Jenggawah seperti yang disampaikan oleh Kepala SMAN Jenggawah. 


"Harapannya, semoga dengan mengikuti kegiatan karnaval ini akan menumbuhkan semangat nasionalisme, mencintai tanah airnya, tetap menjaga persatuan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia bagi peserta didik SMAN Jenggawah.



Ia menambahkan, peserta didik agar mampu mengenal berbagai budaya luhur bangsa Indonesia dan mampu mempertahankan dan melestarikannya." Pungkas kepala SMAN Jenggawah Siswo Suryono, S.Pd.M.Pd.

(Agus/Andre) 

Komentar

Tampilkan

  • SMAN Jenggawah Meriahkan Karnaval Dalam Rangka HUT RI Ke 79, Tampilkan Kostum dari Pakaian Bahan Bekas
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement

close